Home » » 9 type tanaman hias dengan harga jual sangat mahal di indonesia

9 type tanaman hias dengan harga jual sangat mahal di indonesia

Written By Andara on Friday, April 5, 2013 | 4:40 PM

(seputar-hobi.blogspot.com) -- BBM bisa naik, namun tidak bikin penggemar tanaman hias di tanah air berhenti berburu koleksi. mereka terus memburu tanaman hias yang sedang trend. keunikan satu tanaman bikin pecintanya rela mengeluarkan duit banyak. ingin tahu tanaman hias yang saat ini popular ? kenali ada 9 tanaman hias yang saat ini sangat popular.



1. Anthurium

Dari 9 tanaman hias yang sangat popular, cuma anthurium yang periode trendnya sangat lama, 2 th.. Apalagi pedagang serta kolektor tetap menanti tanggapan penduduk pada pameran terbesar di lapangan banteng, jakarta. Anthurium terhitung keluarga araceae. Tanaman yang mempunyai berlebihan pada daunnya yang unik, indah serta beragam ini, tetap satu keluarga dengan sebagian tanaman hias lain yang juga popular, aglonema, serta alokasia. Dengan tulang daun yang besar serta menonjol bikin tanaman ini terlihat kekar. Anthurium ada 1000 type, namun yang popular cuma sebagian. Diantaranya anthurium jenmanii, wave of love, hookeri, jenmanii sawi, anthurium variegata, dan lain-lain. Sangat mahal dari type jenmanii, dapat menembus beberapa puluh juta, apalagi ratusan juta rupiah. Di oasis nursery anthurium termahal yang dulu dijual seharga 70 juta rupiah.

2. Aglaonema

Walau 2 th. Ini trend dikuasai anthurium, aglaonema tetap dapat mengambil perhatian penggemar tanaman hias. Terlebih sesudah beberapa petani sukses menyilangkan tanaman ini dengan type lain, hingga melahirkan varian baru dengan warna serta corak daun yang bermacam. Tanaman yang akrab disapa sri rejeki ini terdiri dari bermacam spesies. Chocin, miss thailand, red silver, param ruay, serta pink panther yaitu spesies yang harga nya tetap mahal. Spesies yang harga nya telah murah pride of sumatera, lady valentine, serta donna carmen.

3. Philodendron

Banyak yang memprediksi kehadiran philodendron dapat menggeser dominasi anthurium serta aglaonema. Philodendron yang berdaun lebar terhitung didalam keluarga aracea. Keindahan philla yang didalam bhs yunani bermakna cinta bukan sekedar pada daun, bunga serta batangnya yang unik juga bikin kagum. Type philodendron terhitung banyak, namun cardinal black yang sangat banyak digemari. Dengan harga relatif murah di banding aglaonema serta anthurium, philodendron lantas alternatif untuk penggemar tanaman yang tidak sanggup beli anthurium serta aglaonema yang mahal.

4. Sansevieria

Popularitas sansevieria membumbung tinggi sejak awal th. Ini. Lekukan sansevieria yang seksi sedang hangat dibicarakan, baik penggemar tanaman hias ataupun pedagang. Type yang sedang diburu yang memiliki bentuk unik, langka dengan kata lain variegata. Makin unik serta langka, bermakna makin eksklusif serta juga makin mahal. Sangat mahal type kirkii silver blue yang menembus angka 10 juta per daunnya.


5. Puring

Kuda hitam, tersebut ungkapan yang cocok untuk menggambarkan tanaman puring yang saat ini sedang trend. Bagaimana tidak ? Puring yang dulu banyak tumbuh di kuburan serta tak ada harga nya saat ini naik kelas. Harga puring melambung tinggi, apalagi saat ini telah berdiri sejajar dengan tanaman hias mahal yang lain. Janganlah heran tanaman yang mempunyai nama lain croton ini menghias rumah-rumah mewah. Puring yang saat ini lantas incaran hobiis type logam, oscar, kura, red aple, dan lain-lain. Kemampuan puring terdapat pada warna serta bentuk daun yang warna-warni. Makin unik, makin mahal.

6. Nepenthes

Nepenthes atau akrab dengan nama kantong semar terhitung keluarga monotypic. Tanaman yang dulu tumbuh di gunung ini sudah berurbanisasi, menghiasi perumahan mewah. Manfaatnya juga ganda, tak hanya sebagai hiasan juga penghilang serangga. Semakin besar kantong serta warnanya bercorak, bermakna semakin mahal. Nilai nominal sebagai alasan perburuan kantong semar di rimba di kalimantan saat ini semakin marak. Sebelum saat beli, ketahui dulu type nepenthes, dikarenakan ada sebagian type yang cuma dapat tumbuh di dataran rendah atau sebaliknya.
7. Adenium

Stock adenium saat ini memanglah sedang banjir di pasar tanaman hias. Cobalah bandingkan dengan 2 atau 3 th. Lantas, harga nya tetap cukup mahal. Namun saat ini dengan duit 10 ribu, kita telah bisa adenium dengan corak warna yang bagus. Dengan duit 20 ribu, kita sudah bisa adenium type harry potter atau peterpan. Untuk memperoleh adenium berwarna kuning cukup mengeluarkan kocek 50 ribu. Walau sebenarnya 1 tahun atau 2 th. Lantas type ini tetap mahal. Walau demikian, ada banyak adenium yang nilainya jutaan, apalagi beberapa puluh juta. Dengan bonggol yang unik, harga tanaman ini dapat terkatrol tinggi.
8. Kadaka

Trend anthurium membetot popularitas kadaka, tanaman khas indonesia yang berdaun tidak tipis serta besar serta banyak tumbuh di rimba. Kadaka yang dulu dicuekin saat ini diburu. Kadaka yang laku manis di pasaran kadaka osaka, kadaka ular, kadaka keriting. Keunikan kadaka terdapat pada bentuk serta ukuran daun. Makin besar serta unik memiliki bentuk, makin mahal juga.

9. Euphorbia

Corak bunganya yang indah serta eksotis bikin beberapa penggemar tanaman melupakan duri yang melekat di batang euphorbia. Type euphorbia amat banyak, mulai yang lokal sampai impor, atau hasil silangan. Lantaran mudah ditanam, bikin harga tanaman ini cukup murah. Perawatan yang mudah juga jadi di antara alasan tanaman asli madagaskar ini digemari.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment