Home » , , » Budidaya Keladi Tikus di Pot

Budidaya Keladi Tikus di Pot

Written By Andara on Sunday, September 1, 2013 | 1:41 AM


(seputar-hobi.blogspot.com) Keladi tikus amat peka pada cahaya matahari langsung. Terutama apabila penanamannya dikerjakan didalam pot. Sesudah lakukan beragam trial-error serta sukses dengan amat baik dengan mengggunakan pohon pelindung. Mesti dianggap, bahwa untuk ditanam di taman depan tempat tinggal, kurang indah. Dikarenakan keladi tikus memanglah bukan tanaman  hias. Walaupun sebenarnya tidak mengganggu juga dikarenakan ia tidak besar ( lebih kurang 15cm ). Untuk mensiasati perihal ini kami coba memilih tanaman pelindung yang indah. Tanaman  pelindung yang kami tentukan yaitu tanaman  buah didalam pot (tabulapot) layaknya jeruk, sawo, kedondong serta yang lain. Disamping itu kami juga gabungkan dengan cabe hias.

Langkah -Langkah Menanam
Tanaman  pelindung ditanam di tengah2 pot sedangkakn keladi tikus ditanam dipinggiran. Untuk ukuran pot berdiameter 25cm, sebaiknya cuma ditanami 4 hingga 5 keladi tikus saja. Bila lebih dari itu dalam tempo 2 s/d 3 bulan pot sudah penuh sesak dengan keladi tikus dikarenakan tumbuhan keladi tikus merupakan tanaman  yang cepat berkembang ( beranak ). Penanaman umbi/rimpang keladi tikus cukup 5cm dari permukaan.
Benih keladi tikus berbentuk umbi dapat berbunga diperkirakan 3 minggu, sedangkan benih dari rimpang dapat berbunga lebih kurang 1, 5 bln. Sesudah penanaman. Dikarenakan daun keladi tikus pada satu tempat dengan tempat yang lain dapat sedikit tidak sama ( perumpamaan : keladi tikus di bantul yogyakarta daunnya relatif lebih runcing ), maka didalam pencarian dianjurkan lebih lihat pada bunganya.

Add caption

Keladi Tikus dengan Tanaman Pelindung Tabulapot


Keladi Tikus yang baru tumbuh. Daunnya belum meruncing, bahkan ada yang bulat lonjong









butuh di perhatikan
sesudah benih anda terima, umbi keladi tikus segera disiram dengan air serta ditempatkan di area yang lembab. semakin bagus apabila dimasukkan didalam tanah serta disiram air, hingga anda memiliki waktu sekian minggu untuk memindahkannya kedlm pot. penyimpanan janganlah di tempat yang berair, namun cukup didalam situasi lembab saja.

diedit dari http://naturindonesia.com/
Share this article :

4 comments:

  1. selamat pagi !
    maaf pak, apa bapak punya tanaman keladi tikus (Typhonium flagelliorme)?
    mohon informasinya...

    ReplyDelete
  2. selamat pagi !
    maaf pak, apa bapak punya tanaman keladi tikus (Typhonium flagelliorme)?
    mohon informasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda bisa menghubungi http://naturindonesia.com/ untuk pemesanan tanaman keladi tikus, disana juga menyediakan kapsul dari keladi tikus..

      Delete
  3. anda bisa menghubungi http://naturindonesia.com/ untuk pemesanan tanaman keladi tikus, disana juga menyediakan kapsul dari keladi tikus..

    ReplyDelete