Home » , » Penggunaan Tanaman Patah Tulang untuk Penyakit Kulit

Penggunaan Tanaman Patah Tulang untuk Penyakit Kulit

Written By Andara on Tuesday, April 23, 2013 | 12:58 PM

Bagaimanakah cara menggunakan tanaman Patah Tulang dan untuk penyakit apakah tanaman Patah Tulang digunakan ??



berikut ulasannya, selamat menikmati...

1. Kulit tertusuk duri, pecahan kaca
Sisi tubuh yang kulitnya tertusuk duri atau pecahan kaca , d oleskan getah patah tulang. Getah itu dapat mengeluarkan sendiri duri-duri itu dari kulit.

2. Kapalan ( clavus ) / kutil
1/2 kg dahan serta ranting patah tulang sesudah dicuci bersih direbus dengan 4 iiter air hingga tersisa jadi 2 liter. Sisi tubuh yang kulitnya menebal atau ada kutilnya direndam didalam air godokan tadi pada saat tetap hangat, sepanjang 1/2 jam. Sesudah dikeringkan, berikan param yang dibikin dari trusi yang sudah ditumbuk halus digabung dengan putih telur, lantas dibalut.


3. Tulang patah ( fraktur)
A. Kulit di atas tulang yang patah digosok dengan getah patah tulang.
B. Kulit luar dahan patah tulang digiling halus, tempelkan di atas tulang yang patah, lantas dibalut.
C. 3/4 genggam tangkai serta daun patah tulang, genggam daun srigi, dicuci lantas digiling halus, ramas dengan 4 sendok makan air garam, dihangatkan sebentar. Digunakan untuk menurap sisi tubuh yang patah, lantas dibalut dengan daun bakung/ kulit randu diganti 2 kali 1 hari.

4. Frambusi
1/2 genggam patah tulang, 1/2 kepalan tangan gadung cina, dicuci lantas ditumbuk halus. Aduk merata dengan sendok makan getah buah gondang serta 2 sendok makan getah buah pepaya muda, ramuan ini digunakan untuk melumas serta menurap kulit yang sakit. Kerjakan 2 kali 1 hari.

5. Tahi lalat yang membasar serta gatal
Tahi lalat digosok dengan air jeruk nipis, lantas dengan kapas tahi lalatnya dilumaskan getah patah tulang. Kerjakan berapa kali 1 hari, apabila telah kering diulang. Hati-hati janganlah terkena mata.

6. Sakit gigi :
Sebagian tetes getah patah tulang. Dengan kapas yang bersih dilumaskan pada gigi yang sakit serta berlubang. Kerjakan 1-2 kali 1 hari, hati-hati jangan sempat mengenai gigi yang sehat.

Catatan :  
Getah beresiko untuk mata, bisa mengakibatkan buta. apabila getah masuk ke didalam mata, cepat dibilas dengan air kelapa/santan.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment