Home » , , » Tanaman Herbal untuk mengatasi Demam (Panas)

Tanaman Herbal untuk mengatasi Demam (Panas)

Written By Andara on Tuesday, April 23, 2013 | 10:52 AM

(seputar-hobi.blogspot.com) Banyak di antara orang tua panik disaat mereka ketahui suhu tubuh anaknya melonjak tinggi. Situasi seperti ini lebih di kenal dengan sebutan demam, dikarenakan karena sangat tingginya situasi demam kadang-kadang dapat hingga menggigil apalagi ada yang hingga kejang-kejang. 
Sebagai pertolongan awal yang dapat ditangani orang tua biasanya yaitu segera berikan anaknya obat penurun panas seperti halnya parasetamol serta semacemnya, nyatanya jarang sekali orang tua pada masa kini yang segera teringat untuk berikan obat-obatan tradisional pada anaknya. Dengan alasan repot serta obat alami bekerja lambat tidak layaknya layaknya obat kimia.

Layaknya yang kita ketahui bahwa obat - obatan traditional yang memiliki bahan basic dari tanaman obat ini sebenarnya tidak kalah ampuhnya untuk menyembuhkan serta turunkan suhu tubuh yang tinggi. Bila kita akan sedikit belajar sesungguhnya obat-obatan tradisional memiliki kelebihan bila di banding dengan yang lain termasuk yang memiliki bahan kimia (obat kimia), lantas apa kelebihannya, kelebihanya yaitu toksisitasnya relatif lebih rendah dibanding obat-obatan kimia.

Lalu, penggunaan obat tradisional relatif lebih aman dari pada obat obatan yang mempunyai kandungan kimia karena penggunaan obat tradisional tanpa dampak samping jika pemakaiannya didalam dosis yang benar. Karena, kandungan tanaman obat berupa kompleks dan organis sampai dapat diikutkan dengan makanan, satu bahan yang dikonsumsi dengan maksud merekonstruksi organ atau sistem yang rusak.

Cara turunkan panas anak dapat juga dikerjakan gunakan herbal, didalam problem ini sesungguhnya dapat tambah baik daripada menggunakan obat kimia. Walau sedikit lebih repot didalam sistem meramunya namun dari sisi manfaat dapat di pertanggung jawabkan.

Beikut ini adalah cara meramu serta type bahan yang kerap dipakai untuk turunkan panas anak serta dewasa.

1. Jeruk Nipis

Caranya ambillah jeruk nipis kutang lebih 1/2 buah, madu asli serta kuning telur ayam kampung sejumlah butir
Cara meramunya jeruk nipis diperas di ambil airnya lantas imbuhkan air panas 1/2 gelas aduk rata.
Cara menggunakanya, untuk orang dewasa diminum sekali namun anak-anak diminum 2 x.

2. Bawang Merah

Untuk turunkan panas anak-anak pakai obat balur yang terbuat dari bawang merah diparut serta diberi minyak kelapa. Oleskan pada seluruh badan si anak.


3. Kunyit

Siapkan kuning telur ayam kampung, perasan kunyit serta kapur sirih sedikit saja
Cara meramunya, seluruh bahan diaduk rata lantas satu, ditambah sedikit air panas.
Cara menggunakanya, diminum sekalian untuk dewasa sesaat untuk anak-anak diminum 2 x.

4. Temulawak


Kandungan yang ada pada temulawak mempunyai zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, serta ada banyak lagi. Faedah temulawak di sini yaitu untuk anti peradangan, antibiotik, dan menambah produksi serta sekresi empedu. Temulawak sejak dahulu banyak dipakai sebagai obat penurun panas, juga untuk menyembuhkan sakit kuning, maag, diare, menambah nafsu makan, perut kembung, serta pegal-pegal.

5. Air Kelapa Muda

Kandungan yang ada pada air kelapa muda banyak di dominasi oleh mineral serta kalium. Pada waktu panas, tubuh dapat mengeluarkan banyak cairan yang berbentuk keringat untuk turunkan suhu tubuh. Nah air kelapa muda bertugas serta berperan untuk menukar keringat yang keluar.

6. Daun Kembang Sepatu

Kembang sepatu banyak memiliki kandungan flavonoida, saponin, polifenol, serta minyak atsiri. Nah tak hanya daun kembang sepatu, anda juga bisa menggunakan daun sirih.

Diatas adalah sebagian bahan alami yang dapat anda faedahkan serta telah barang pasti mudan serta amat gampang di peroleh. Nah saat ini anda tak perlu panik lagi saat sikecil atau anak anda tiba-tiba menderita panas, mudah-mudahan dengan bahan tersebut di atas dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk turunkan panas.

sumber: blogdetik.com
Share this article :

0 comments:

Post a Comment