Home » , , » Keladi Tikus si Pemusnah Kanker

Keladi Tikus si Pemusnah Kanker

Written By Andara on Monday, April 8, 2013 | 4:54 PM

(Seputar-hobi.blogspot.com) -- keladi tikus  memiliki kandungan zat yang bisa mengaktifkan manfaat sel darah memproduksi mediator, hingga merangsang serta mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Di malaysia keladi tikus  digunakan sebagai obat penyembuh penyakit kanker yang pemakaiannya dianjurkan dikerjakan berdampingan dengan penyembuhan medis layaknya kemoterapi ( chemotherapy ) atau radioterapi ( radiotherapy ). Pada pasien kanker stadium lanjut pemakaian sari keladi tikus  sudah tunjukkan hasil yang amat positip. Keladi tikus  bisa menangani dampak sampingan dari chemotheraphy, layaknya rambut rontok, mual, perasaan tidak nyaman serta menyusutnya nafsu makan. 


Ciri tanaman

Keladi tikus  termasuk golongan rerumputan yang punyai bentuk menyerupai talas tumbuh berumpun di alam bebas pada tanah gembur, lembab serta teduh. Di pulau jawa keladi tikus  banyak ditemukan di nyaris seluruh area baik dataran tinggi atau dataran rendah. Tanaman keladi tikus  yang baru tumbuh, daun kebanyakan berwujud bulat sedikit lonjong. Daun daun selanjutnya mulai meruncing layaknya daun talas. Keladi tikus  yang telah tua daunnya hijau halus berujung runcing menyerupai anak panah. Bunga berwarna putih kekuningan serta kelopaknya menyerupai ekor tikus. Akarnya berwarna putih membesar membentuk umbi. Tinggi tanaman dewasa 10 s/d 20 cm ( yang berkwalitas bagus ) dengan berat 10 s/d 20 gram tiap tiap rumpun. Umbi keladi tikus  berwujud bulat londong. Untuk tanaman dewasa yang siap dimanfaatkan diameter umbi pada 1 cm s/d 2 cm. 
Daun tanaman dewasa meruncin seperti ujung anak panah
Tanaman ini juga banyak didapati tumbuh di parit-parit ( tanah berair ) serta amat subur. Pada sawah sawah di sebagian area keladi tikus  apalagi banyak tumbuh di antara padi. Maka kapan waktu mesti dihilangkan / dibasmi dikarenakan amat mengganggu perkembangan padi. Keladi tikus  yang tumbuh ditempat demikianlah tingginya dapat beroleh 40 cm dengam diameter umbi hingga 4 cm. Untuk penyembuhan keladi tikus  yang demikianlah kualitasnya amat rendah.Sebutan Keladi Tikus karena bunganya menyerupai ekor tikus.
Tanaman keladi tikus  umumnya banyak ditemukan pada musim hujan. Pada musim kemarau daun keladi tikus  menghilang. Sedangkan umbi terus bertahan didalam tanah yang dapat tumbuh kembali pada waktu musim hujan tiba. Didalam pencarian umbi keladi tikus  berkwalitas untuk tujuan penyembuhan sebaiknya dipilih waktu yang pas. Waktu yang pas untuk pengambilan umbi yaitu akhir musim hujan hingga pertengahan musim kemarau. tanaman mulai membentuk umbi baru. Sinyal umbi yang berkwalitas rendah apabila waktu dibelah kandungan tepungnya telah mulai menyusut di mana umbi semakin banyak berair. Waktu pencarian ini untuk mereka yang memerlukan umbi keladi tikus  didalam jumlah cukup banyak pasti jadi problem. Dikarenakan waktu pencarian cukup sempit. Jalur keluar untuk menanggulangi perihal ini yaitu dengan budi daya sendiri. 

Waktu-waktu sesudah itu sistem pembusukan umbi telah mulai berlangsung, di mana pada awal musim hujan

 
Hindari kekeliruan
Keladi Tikus dengan bunga dan tunasnya
Keladi Tikus dengan bunga
Ada tumbuhan yang serupa dengan keladi tikus  yakni typhonium trilobatum. Typhonium trilobatum didalam literatur obat cina dimaksud half summer. Typhonium trilobatum daunnya berombak serta berwarna hujau agak pudar. Di bagian ujung daun yang tetap kuncup berwarna keunguan serta akarnya berwarna coklat tua. Kelopak bunga typhonium trilobatum melebar menyerupai lidah dan berwarna ungu. Typhonium trilobatum memiliki kandungan zat yang berbentuk racun. Dikarenakan itu hindarilah kesalahan.
Apabila anda belum familiar benar dengan keladi tikus  waktu melacak tanaman dari alam bebas, sebaiknya tidak segera mengkonsumsinya. Tempatkan tanaman tersebut pada area penyimpanan terlebih dulu untuk meyakinkan apakah tanaman yang didapat telah benar serta tidak berlangsung kesalahan. Langkah lain untuk hindari kesalahan yaitu dengan budidaya sendiri. Dikarenakan dengan budidaya sendiri anda bisa lihat bunga atau cici-ciri yang lain dengan lebih cermat.

Area penyimpanan
Penyimpanan keladi tikus  di tempat penyimpanan tidak bisa kian lebih 6 minggu dikarenakan dapat kurangi kualitas dengan penting.
Penyimpanan ini cuma buat mereka yan pingin menkonsumsi keladi tikus  fresh ( juice keladi tikus  ).
Apabila anda mengambil keladi tikus  di alam bebas dengan jumlah banyak ( untuk daerah-daerah spesifik amat dimungkinan), maka anda memerlukan area untuk menaruh supaya tanaman tidak rusak (membusuk). Dari area penyimpanan tersebut anda bisa mengambil menurut keperluan tiap-tiap hari ( 150 gr ). Area meyimpan ini tak hanya berperan sebagai pengawetan juga untuk hindari kesalahan.

Langkah mempersiapkan area penyimpanan
1. Siapkan tanah yang cukup terkena cahaya matahari dengan luas sesuai keperluan ( cahaya matahari segera tambah baik ).
2. Gali tanah tersebut dengan kedalaman lebih kurang 7 cm.
3. Masukkan kompos - pupuk kandang didalam galian setebal pada 1 s/d 2 cm serta ratakan
4. Potonglah tangkai/daun rodent-tuber  sedemikian, hingga dari umbi, tangkai daun tetap tersisa 2 s/d 3 cm
5. Tempatkan umbi diatas kompos dengan jarak 1 cm satu sama yang lain dengan tangkai di atas. Jangan sempat tumpang tindih.
6. Tutuplah umbi/galian tersebut dengan kompos baru hingga rata dengan tanah.
7. Siram penyimpanan tiap-tiap hari
Kurun waktu 1 s/d 2 minggu umbi dapat tumbuh kembali serta karena umbi-umbi tersebut tak lagi rusak. Anda bisa mengambilnya tiap-tiap hari sesuai keperluan. Serta dengan langkah ini anda bisa menaruh keladi tikus  dewasa sejumlah kian lebih 1500 didalam setiap 1 mtr. Perseginya.
Lebih kurang 2 s/d 3 minggu tanaman yang disimpan telah mulai berbunga. Manfaat hindari kesalahan, untuk mengonsumsi ambil cuma tanaman yang sudah berbunga ( dengan bunga yang benar ).
Jika didalam area penyimpanan anda mendapatkan tanaman yang salah ( contohnya kelopak bunga berwarna ungu ) anda mesti segera membuangnya supaya tidak turut terkonsumsi. 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment