Home » , , » Mengenal White Tea ( Teh Asli Indonesia)

Mengenal White Tea ( Teh Asli Indonesia)

Written By Andara on Thursday, April 11, 2013 | 4:31 PM



(seputar-hobi.blogspot.com) White Tea adalah type teh yang tidak disertai proses fermentasi. Waktu sistem pengeringan serta penguapan juga dikerjakan amat singkat. Teh putih di ambil cuma dari daun teh pilihan yang dipetik serta dipanen sebelum saat betul-betul mekar.


Disebut teh putih dikarenakan saat dipetik kuncup daunnya tetap ditutupi layaknya rambut putih yang halus. Dikarenakan proses yang lebih singkat ini kandungan katekin pada teh putih yaitu yang paling tinggi untuk mencegah radikal bebas lebih ampuh di banding teh yang lain dan berperan sebagai antioksidan didalam tubuh. Teh putih populer sebagai dewa dewinya teh dikarenakan di ambil dari kuncup daun terbaik dari tiap-tiap pohonnya.

Teh putih dengan kualitas terbaik dipetik hanya dalam kurun waktu 2 hari ( supreme grade ) sampai 2 minggu ( high grade ) pada tiap-tiap tahunnya pada awal musim semi, waktu tunas daun teh belum terbuka serta tetap diselimuti bulu-bulu halus berwarna putih.


Pemrosesan teh putih dikerjakan dengan tradisional, alami serta amat minimal, di mana cuma meliputi pelayuan serta pengeringan segera sesudah proses pemetikan dikerjakan. Teh putih dikeringkan dengan alami dengan pertolongan angin serta cahaya matahari pegunungan, tanpa melewati proses fermentasi ataupun penggilingan hingga tidak mengakibatkan kerusakan bentuk teh putih yang sesungguhnya.
Teh yang amat bernilai ini dipetik dengan hati-hati dengan tangan, mengambil cuma tunas serta daun teh termuda, dengan standar yang amat ketat yang diwariskan dengan turun-temurun sejak masa dinasti ming ( 1364 - 1644 ). 

Minimnya pemrosesan jadikan teh putih mempunyai kandungan antioksidan polifenol serta katekin paling tinggi, lebih tinggi dari teh hijau ataupun teh hitam. Penelitian teranyar pada teh putih yang datang dari fujian, china mengatakan bahwa 1 cangkir teh putih memiliki kandungan antioksidan setara dengan 12 gelas jus jeruk fresh.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment