Home » » Wisata Kuliner di Jakarta

Wisata Kuliner di Jakarta

Written By Andara on Tuesday, February 24, 2015 | 1:56 PM

(seputar-hobi.blogspot.com). Tempat Wisata Kuliner Khas Jakarta serta Betawi 

Kota Jakarta bukan sekedar mempunyai obyek wisata yang menarik namun di Kota Jakarta tekenal akan obyek wisata kuliner khas Betawi. Telah banyak restaurant serta warung-warung berjejer dimana-mana menjual makanan khas Kota Jakarta. Apakah anda sekarang ini tengah rindu makanan khas Jakarta serta kebingunang mencari makanan khas Jakarta? Tenang, kesempatan ini saya bakal berikan kabar perihal daftar obyek wisata kuliner di Jakarta yang menghidangkan kuliner khas Betawi yang tentu enak dengan cita rasa yang khas serta bikin kita bakal makin ketagihan utk coba makanan tersebut.


  • GADO-GADO BONBIN
Jalan Cikini IV No. 5, Jakarta Pusat yaitu obyek wisata kuliner di Jakarta yang menghidangkan makanan gado-gado. Yang pasti anda tau gado-gado kan? Masakan dengan beragam paduan sayur, tahu, telur dan karbohidrat yang berbentuk lontong atau ketupat ini tentu saja sehatnya ditambah dengan siraman saus kacang yang pekat serta ditaburi emping melinjo dan krupuk udang ukuran besar, hmmmm nyam-nyam utk dikonsumsi. Di tempat kuliner gado-gado Jakarta ini sediakan juga menu lain, ada Cendol serta Asinan Betawi. 


  • SOTO JAKARTA PAK YUS 
Soto Jakarta punya Pak Yus yaitu obyek wisata kuliner di Jakarta yang tenar dengan kesenangan Soto Betawi yang bakal bikin anda berkeringat. Soto Betawi yang ada di Jl. Teuku Umar No. 2, Menteng, Jakarta Pusat ini telah berdiri mulai sejak th. 1973. Tempat yang jual wisata kuliner khas Jakarta atau Betawi ini mempunyai beragam bermacam pilihan menu pada sotonya yakni ada soto kikil, soto daging sapi, soto tulang muda, soto daging kepala, soto lidah, soto paru iso, soto babat, maupun soto ginjal serta jantung. 


  • SOTO BETAWI PAK H.MAMAT
Satu lagi restoran penyaji menu paling utama Soto Betawi yang enak yakni Soto Betawi H. Mamat. Warung makan ini ada di Jl. Raya Serpong No. 51 (depan dealer Suzuki BSD). Menu favorite dari restaurant ini yaitu soto, sop daging serta oseng daging sebagai favorite di kelompok penikmatnya. Warungnya pasti ramai didatangi pengunjung dari mulai kelompok umum sampai kelompok ekonomi tinggi. Tampilannya yang dipertunjukan dari Soto Betawi H. Mamat ini tidak jauh lain jauh dengan masakan Betawi yang lain. Namun, pasti kesegaran serta gurihnya racikan Haji Mamat ini terus ada khasnya serta tersebut yang bikin pelanggan setianya tdk pernah berpindah ke warung soto yang lain. 


  • ASINAN BETAWI IBU YENNI
Asinan Betawi racikan ala Ibu Yenni tepatnya ada di Jl. Lamandu 4, Melawai, Jakarta Selatan. Tempat kuliner di kota Jakarta ini sediakan Asinan Betawi, makanan khas dari Betawi yang nyaris punah ini. Salah satu obyek wisata kuliner di Jakarta ini warungnya tdk terlampau berisi beberapa orang hingga pembelipun seringkali membungkus serta membawa pulang asinan. Tempatnya simpel tapi bersih, rapi serta higienis yang pasti. Perihal ini pula yang bikin warung ini tdk pernah sepi oleh pengunjung. Asinan Betawi ini terbagi dalam sebagian tipe sayuran fresh yang dipotong kecil selanjutnya digabungkan jadi satu dengan ditemani kerupuk khas asinan. Hal yang paling jadi special dari asinan di warung ini yaitu kuah kacang tanah racikan Ibu Yenni ini yang bikin fresh dikonsumsi siang hari. Harga nya juga utk sekelas makanan kota Jakarta benar-benar terjangkau, cuma 10. 000 rupiah saja. 

Saat ini anda telah memperoleh referensi obyek wisata kuliner di Jakarta bukan? Nah cepatlah manjakan lidah anda dengan beberapa makanan khas Jakarta serta Betawi ini. Membelinya sama juga dengan turut melindungi kelestarian beberapa makanan khas daerah bangsa kita ini.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment